Cawapreskan perempuan, Gerindra paham segmentasi pemilih

Rabu, 17 Juli 2013 - 20:22 WIB
Cawapreskan perempuan,...
Cawapreskan perempuan, Gerindra paham segmentasi pemilih
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra akan memilih tokoh perempuan untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Hal itu pun disambut baik Direktur Eksekutif Institute for Transformation Studies (Intrans), Saiful Haq.

Menurutnya, dengan menduetkan Prabowo dan tokoh perempuan, berarti partai berlambang kepala burung garuda itu memahami segmentasi pemilih.

"Saya pikir itu pernyataan soal cawapres (calon wakil presiden) perempuan, karena mereka memahami soal segmentasi pemilih," kata Saiful di Kantor Imparsial, Jalan Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/7/2013).

Ia pun menilai, langkah menggandengkan Prabowo dengan sosok perempuan adalah strategi jitu. Namun, mereka harus bisa menembus target 20 persen suara, agar bisa memuluskan niatannya itu. "Mereka menghitung segmentasi, tetapi dengan catatan Gerindra harus tembus 20 persen. Kalau tidak ya mereka harus berkoalisi," tukasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra akan menduetkan Prabowo Subianto dengan tokoh perempuan di Pilpres 2014, keinginan itu akan diwujudkan jika mereka memperoleh lebih dari 20 persen suara nasional.

"Kita sedang mempertimbangkan, kalau kita berhasil tembus 20 persen kita akan pertimbangkan untuk mencari seorang wanita untuk mendampingi Pak Prabowo," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)