Pengamat nilai pencapresan Mega sudah tertutup

Rabu, 17 Juli 2013 - 17:46 WIB
Pengamat nilai pencapresan Mega sudah tertutup
Pengamat nilai pencapresan Mega sudah tertutup
A A A
Sindonews.com - Pengamat politik dari Lembaga Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bakti menilai, masa pencalonan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden (capres) telah tertutup.

Ikrar beralasan, dari hasil survei yang mereka lakukan, ditemukan jika pemilih Indonesia masih cenderung menentukan pilihan kepada sosok capres laki-laki.

"Laki-laki masih 65,8 persen, maka ketutuplah peluang Megawati jika hasil survei LIPI ini benar," kata Ikrar dalam diskusi bertemakan Menimbang Capres Sipil atau Purnawirawan Militer Pada Pemilu 2014 di Kantor Imparsial, Slamet Riyadi, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/7/2013).

Kata dia, hingga kini pola persepsi pemilih Indonesia belum berubah karena mereka cenderung menjadikan laki-laki sebagai pemimpin bukan perempuan. "Ini bukan soal figur, tetapi soal persepsi," tegasnya.

Karenanya, kesalahan besar katanya jika Megawati tetap ngotot untuk maju sebagai capres untuk Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan datang. Dirinya pun berharap Megawati bisa legowo memberikan kader potensial lainnya untuk dimajukan dalam Pilpres 2014 dari partai berlambang kepala banteng tersebut. "Bodoh sekali kalau Mega mencalonkan diri kembali. Padahal mereka punya kandidat PDIP yang lebih kuat," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)