Hasil rekapitulasi DPS diumumkan sepekan lagi

Rabu, 17 Juli 2013 - 14:10 WIB
Hasil rekapitulasi DPS diumumkan sepekan lagi
Hasil rekapitulasi DPS diumumkan sepekan lagi
A A A
Sindonews.com - Setelah resmi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dipublikasikan ke masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim, telah melakukan perbaikan data pemilih dengan meminta masukan dari masyarakat.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan, proses perbaikan data sedang tahap pematangan. Jumlah perbaikan data DPS sebagai acuan DPT yang masuk terus dihitung dan diverifikasi sebelum diumumkan pada 24 Juli mendatang.

"Sampai tanggal 24 nanti, dapat pengumuman. Nanti pematangan, pengumuman itu sampai DPT (Daftar Pemilh Tetap) ditentukan," kata Husni, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Selanjutnya, kata Husni, KPU akan mengedepankan kepercayaan kepada petugas di lapangan, seperti Panitia Daftar Pemilih (Pantarlih) untuk meningkatkan jumlah pemilih dalam Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). "Nanti KPU harus percaya data Pantarlih dan DP4 itu kemudian dikonfirmasi, dan yang baru akan terdata," ujarnya.

Lebih lanjut Husni mengatakan, selain itu, KPU memastikan akan terjadi penambahan jumlah data pemilih dari daerah yang belum mengirim dan menyempurnakan DPS. "Nanti akan ada penambahan pemilih di daerah tertentu (belum mengirim)," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)