Revisi UU Pilpres ditunda, Hanura duga ada skenario

Kamis, 11 Juli 2013 - 14:24 WIB
Revisi UU Pilpres ditunda, Hanura duga ada skenario
Revisi UU Pilpres ditunda, Hanura duga ada skenario
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Saleh Husin menduga, ada skenario di balik penundaan pembahasan Undang-Undang Pemilu Presiden (UU Pilpres) di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

"RUU Pilpres masih ditunda di baleg. Ada skenario membuat perpanjangan revisi UU Pilpres," kata Saleh di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013).

Menurutnya, penundaan ini sengaja dilakukan untuk mengulur-ulur waktu, agar undang-undang ini tidak mengalami revisi. "Kalau diulur waktu habis, batal direvisi. Dikembalikan ke undang-undang yang lama. Salah satu strategi teman-teman yang tidak ingin revisi," tegasnya.

Sebelumnya, anggota Baleg DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra mengatakan hal yang sama. "Yah kalau saya pribadi kecewa, kenapa ditunda lagi, terus juga agenda pengambilan keputusan sudah dua kali," kata Indra, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 10 Juli 2013.

Indra menduga, ada motif lain di balik penundaan itu. Kata dia, hal ini sengaja dilakukan agar tidak ada lagi revisi UU Pilpres, karena masalah terhimpitnya waktu dengan Pemilu 2014. "Nah, saya curiga pola ini sengaja dilakukan untuk buying time, jadi UU Pilpres tidak mungkin direvisi (dengan waktu yang singkat dari pemilu)," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)