KPU benarkan daftar caleg PPP akan diumumkan

Selasa, 09 Juli 2013 - 17:35 WIB
KPU benarkan daftar caleg PPP akan diumumkan
KPU benarkan daftar caleg PPP akan diumumkan
A A A
Sindonews.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Navis Gumay membenarkan, soal rencana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan mempublikasikan biodata, terkait calon legislatif (caleg) yang terdaftar di KPU.

Menurut Hadar, publikasi terhadap Caleg PPP dilakukan setelah ada permintaan pengurus partai yang mengajukan diri kepada KPU untuk mengumumkan biodata dan rekam jejak para caleg tersebut.

"Kami (KPU) sudah memutuskan secara resmi, karena ada permintaan langsung secara tertulis dari pengurus partai," kata Hadar, di Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2013).

Dari semua partai peserta pemilu, PPP salah satu partai yang terbilang banyak mempublikasikan daftar biodata caleg. Bahkan, partai berlambang Kakbah tersebut siap mempublikasikan semua calegnya tersebut agar diketahui masyarakat.

"Maka, seluruh calon dari PPP akan kita umumkan ke publik. Ada sekira 165 calon yang akan kita umumkan," jelasnya.

Sementara itu, terkait caleg dari partai lain, Hadar memastikan, belum ada permintaan secara resmi dari pengurus partai untuk mempublikasikan para calegnya. "Untuk partai lain karena belum ada permintaan dari pengurus partai, ya kita masih menunggu seperti apa nantinya. Karena itu kan opsi ya," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)