Kasus Century tak akan dikubur hidup-hidup

Minggu, 07 Juli 2013 - 12:39 WIB
Kasus Century tak akan dikubur hidup-hidup
Kasus Century tak akan dikubur hidup-hidup
A A A
Sindonews.com - Meski telah mangkrak bertahun-tahun, namun kasus bailout Bank Century diyakini masih dapat dituntaskan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan Anggota Tim Pengawas (Timwas) rekomendasi DPR RI untuk kasus bailout Bank Century, Bambang Soesatyo.

‎​"Saya kurang sependapat kalau ada yang mengatakan kasus Century makin tidak jelas dan akan dikubur hidup-hidup," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini melalui pesan singkat, Minggu (7/7/2013).

Menurutnya, saat ini KPK telah memberikan respon positif kepada masyarakat, siapa aktor utama di balik kasus yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun itu.

"Sebenarnya KPK sudah memberi signal kepada publik bahwa aktor utama kasus Century ini sudah terang menderang," katanya.

Lanjut dia, perkembangan yang terlihat dalam kasus ini dibuktikan dengan langkah Abraham Samad cs melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan penggeledahan di kantor Bank Indonesia (BI).

"Pernyataan pimpinan KPK bahwa hasil pemeriksaan Srimulyani di AS telah mengarah kepada tokoh tertentu yang kemudian diikuti dengan penggeledahan di BI sesungguhnya telah mengkonfirmasi siapa sesungguhnya tokoh yang dimaksud," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7987 seconds (0.1#10.140)