Kejagung & Unair kerja sama di bidang pendidikan

Selasa, 02 Juli 2013 - 19:26 WIB
Kejagung & Unair kerja sama di bidang pendidikan
Kejagung & Unair kerja sama di bidang pendidikan
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Kejaksaan Agung (Kejagung) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Airlangga (Unair). Tujuan dilakukannya MoU ini yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan.

Jaksa Agung, Basrief Arief pun menyambut baik MoU dengan Unair tersebut. Karena dengan peningkatan jenjang pendidikan, dia yakin akan membawa budaya baru yang lebih menumbuhkan jiwa yang bijak dan menguasai bidangnya.

Sehingga, diharapkan membawa peningkatan kepercayaan publik terhadap kinerja Kejaksaan. "Dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman ini, saya berharap merupakan awal dari kerja sama yang lebih baik antara kejaksaan dengan universitas di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat," kata Basrief di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2013).

Menurut Basrief, dalam era keterbukaan saat ini, diharapkan dapat merepresentasikan semangat dan tuntutan masyarakat. Di mana pada hakikatnya perubahan tersebut adalah terbangunnya tata kehidupan yang demokratis, sadar, dan taat hukum serta menjunjung tinggi HAM.

Basrief menjelaskan, dengan adanya program reformasi birokrasi, Kejagung berupaya membenahi secara internal. Pembenahan itu terutama dalam aspek kelembagaan organisasi, tata laksana dan SDM. Di mana perubahan terhadap SDM meliputi perubahan pola pikir, budaya kerja, perilaku, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Melalui perubahan kualitas SDM, diharapkan dapat menigkatkan pencapaian kinerja yang optimal. Secara konsisten memberikan landasan keilmuan yang mumpuni dan dengan pendidikan juga menjadikan pribadi yang lebih baik, santun, beretika, dan bermoral, serta membangun kedewasaan dalam berfikir," tandas Basrief.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)