KPU coret caleg PPP, SDA gelisah

Jum'at, 28 Juni 2013 - 18:27 WIB
KPU coret caleg PPP, SDA gelisah
KPU coret caleg PPP, SDA gelisah
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggugurkan 87 calon anggota legislatif (caleg). Semua caleg yang dicoret KPU itu berasal dari delapan partai politik (parpol) peserta pemilu.

Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Dapil Jawa Barat II dan Jawa Tengah III. Ketua Badan Pelaksanaan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Fernita Darwis mengatakan, pencoretan semua caleg PPP di Dapil Jawa Barat II dan Jawa Tengah III membuat Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) gelisah.

"Bukan hanya Pak Suryadharma Ali yang gelisah, tapi psikologis caleg di dua dapil itu sangat terganggu," ujar Fernita dalam sebuah diskusi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2013).

Maka dari itu, kata dia, PPP sangat kecewa atas keputusan KPU tersebut. "Kami sangat kecewa dengan pengguguran Dapil Jabar II dan Jateng III oleh KPU. Seharusnya KPU lakukan konfirmasi terlebih dahulu. Jangan langsung ambil keputusan," pungkasnya.

Seperti diketahui, pencoretan 87 caleg itu disebabkan beberapa hal. Di antaranya, karena tidak memenuhi syarat administrasi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)
pixels