BLSM dibagikan bertahap hingga akhir 2013

Kamis, 20 Juni 2013 - 21:01 WIB
BLSM dibagikan bertahap...
BLSM dibagikan bertahap hingga akhir 2013
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dilakukan secara bertahap kepada 15,5 juta rakyat miskin.

"Dari segi kompensasi sudah siap, kalau BLSM tidak sekaligus, bertahap. Tapi dalam waktu singkat seluruh rumah tangga sasaran sekitar 15,5 juta akan kebagian," ujar Agung, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Agung menjelaskan, penerima mungkin juga akan berubah, sebagaimana dikatakan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. "Dimungkinkan untuk diperbaiki, bisa saja. Kalau ada yang sudah meninggal kan bisa diperbaiki, ada di mekanisme desa," terang Agung.

Lebih lanjut dia menjelaskan, perubahan data penerima BLSM dapat diperbaiki dengan memilih pengganti penerima dari kalangan yang juga terkategori miskin. Data penerima BLSM dapat berubah selama program masih berjalan.

"Selama program masih berlangsung, kompensasi ini harus selesai akhir tahun ini. Ada mekanisme musyawarah desa, tapi jumlahnya tetap 15,5 juta," tegas Agung.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)