SBY tak butuh wakaf dari PKS

Kamis, 20 Juni 2013 - 13:07 WIB
SBY tak butuh wakaf dari PKS
SBY tak butuh wakaf dari PKS
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan siap mewakafkan tiga menterinya untuk tetap berada di dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.

Namun hal itu ditolak oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf.

"Pak SBY enggak butuh wakaf. Dia presiden dan tak perlu menerima wakaf, karena wakaf hanya diberikan pada orang enggak punya. Arti wakaf di dalam Islam PKS sudah tau," tegas Nurhayati di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menurutnya, masih banyak masyarakat Indonesia yang bisa menggantikan tiga posisi menteri tersebut tanpa harus menerima wakaf dari PKS.

"Saya pernah katakan, 205 juta masyarakat Indonesia siap untuk menjadi menteri banyak yang pinter dan bisa menggantikan menteri," terangnya.

Sebelumnya, dia juga menjelaskan jika secara code of conduct maka posisi tiga menteri PKS yang kini ada di KIB jilid II telah selesai karena partai mereka tak sejalan dengan pemerintah khususnya masalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Tiga menteri PKS yang ada di kabinet adalah Menkominfo, Tifatul Sembiri, Mentan, Suswono dan Mensos, Salim Segaf Al Jufri.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8438 seconds (0.1#10.140)