Berseberangan, Setgab sangat kecewa dengan PKS

Rabu, 19 Juni 2013 - 09:37 WIB
Berseberangan, Setgab sangat kecewa dengan PKS
Berseberangan, Setgab sangat kecewa dengan PKS
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin mengaku sangat kecewa dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, dalam rapat sidang paripurna kemarin, partai itu tetap ngotot menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berseberangan dengan suara partai koalisi.

"Ya jelas seluruh anggota Setgab (Sekratariat Gabungan) koalisi sangat kecewa. Dalam politik harusnya ada budaya malu dan budaya menjunjung tinggi kehormatan atau menjaga kehormatan," kata Didi kepada Sindonews, Rabu (19/6/2013).

Dia juga mengatakan, partai pimpinan Anis Matta itu hanya memprioritaskan kepentingan politiknya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"PKS rupanya lebih mementingkan mengejar popularitas dan mengejar kepentingan politik sesaat. Budaya malu tersebut sudah tidak ada pada mereka (PKS) yang sudah jelas-jelas melanggar Code of Conduct Koalisi," pungkas anak dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Amir Syamsuddin ini.

Kendati demikian, Didi tak ingin berburuk sangka terhadap sikap politik PKS tersebut. Dia bahkan mempersilakan masyarakat untuk menilai partai tersebut.

"Kami serahkan sepenuhnya pada rakyat untuk menilai PKS. Yang cari selamat dengan cara meninggalkan koalisi demi mengalihkan dugaan persoalan-persoalan hukum yang menjerat kader-kader utama mereka (PKS)," kata anggota Komisi III DPR ini.

Sekadar diketahui, PKS merupakan satu-satunya partai koalisi yang berseberangan. Pasalnya, partai itu tetap ngotot menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)