BIN:Demo tolak kenaikan BBM masih terkendali

Senin, 17 Juni 2013 - 16:40 WIB
BIN:Demo tolak kenaikan BBM masih terkendali
BIN:Demo tolak kenaikan BBM masih terkendali
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Marciano Norman mengatakan, aksi unjuk rasa atau demonstrasi penolakan rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi masih terkendali dengan baik.

"Sejauh ini berjalan masih terkendali dengan baik. Saya selalu menghimbau kepada seluruh pihak agar menyampaikan aspirasinya dalam keadaan yang damai," ujar Marciano Norman di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Selain itu, dia mengimbau para pengunjuk rasa agar tidak terprovokasi. Sebab, jika sudah terprovokasi akhirnya akan terjadi bentrokan. Menurutnya, bentrokan dengan petugas keamanan dilapangan, tidak menyelesaikan masalah.

"Kita harapkan mereka menyampaikan aspirasi dengan baik dan tentu wakil rakyat, pemerintah akan cari solusi yang terbaik. Sehingga semua berjalan dan situasinya tetap terkendali," katanya.

Paling penting, lanjut dia, masyarakat yang lain jangan sampai terganggu dengan aksi unjuk rasa tersebut.

"Kami juga berusaha melakukan pendekatan kepada semua pihak agar yang penting unjuk rasa berjalan terkendali. Aspirasi mereka pasti didengar, yang penting situasinya jangan tidak terkendali yang akhirnya merugikan semua pihak," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)