Tokoh GMNI tidak bisa masuk ke rumah Taufiq

Senin, 10 Juni 2013 - 17:15 WIB
Tokoh GMNI tidak bisa masuk ke rumah Taufiq
Tokoh GMNI tidak bisa masuk ke rumah Taufiq
A A A
Sindonews.com - Sehari setelah dikebumikannya jenazah almarhum Taufiq Kiemas, kolega, sahabat terdekat, serta kader tua maupun muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa ke rumah duka.

Namun, tak semua tamu yang datang diperbolehkan masuk ke kediaman suami Megawati Soekarnoputri ini. Salah satu orang yang kurang beruntung adalah Soepomo.

Meski mengaku sebagai sahabat satu pergerakan Taufiq Kiemas di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), pihak keamanan tidak mengizinkan Supomo masuk. Dihalangi oleh petugas keamanan, Supomo pun merasa kecewa dan langsung mengekpresikan kekesalannya.

"Saya ini satu pergerakan di GMNI dulu sama TK. Dia kader saya waktu di GMNI Palembang," ketus Soepomo sembari memarahi pihak keamanan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Soepomo menuturkan, bahwa keberhasilan Taufiq Kiemas saat ini karena jasa dari teman-teman gerakan GMNI di Palembang. Termasuk Soepomo yang pada waktu itu menjadi Ketua Komisariat GMNI di Palembang dengan Taufiq Kiemas sebagai anggotanya.

"TK itu hubungannya dekat sekali dengan saya. Selain jadi anggota, dia juga sahabat saya waktu di GMNI Palembang," tegas Soepomo.

Berdasarkan pantauan Sindonews di rumah duka, telah disiapkan tenda dan berbagai katering makanan untuk tahlilan nanti malam. Pihak keamanan pun semakin ketat melakukan penjagaan, pewarta yang ingin melaksanakan ibadah pun tidak diizinkan masuk oleh pihak keamanan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)