Taufiq Kiemas di mata Teguh Juwarno

Senin, 10 Juni 2013 - 06:01 WIB
Taufiq Kiemas di mata Teguh Juwarno
Taufiq Kiemas di mata Teguh Juwarno
A A A
Sindonews.com - Nama almarhum Ketua MPR RI Taufiq Kiemas (TK), membekas di hati para politisi Senayan, tak terkecuali bagi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno.

Bagi Teguh, Taufiq Kiemas adalah sosok politisi ulung dan pandai berkomunikasi dengan siapapun termasuk dengan orang yang berbeda pandangan politik.

Menurutnya, suami Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri itu sosok negarawan yang kian langka.

"Beliau (TK) komunikasi politiknya luar biasa, hampir semua kalangan dirangkul, bangun komunikasi politiknya baik, sosok negarawan cukup langka memukan orang seperti beliau," kenang Teguh kepada Sindonews, Senin (10/6/2013).

Anggota Komisi V ini menilai, sosok Taufiq Kiemas dengan jam terbang politik yang sudah tidak diragukan memang pas untuk memimpin MPR RI, apalagi menantu Presiden RI pertama Soekarno itu mampu merangkul semua kalangan.

"Beliau sangat tepat memimpin MPR, karena beliau merangkul semua kalangan," ujarnya.

Teguh mengenal sosok Taufiq Kiemas semenjak menjadi wartawan, pasalnya dia kerap berpesan berdamailah dengan masa lalu.

"Pesan beliau (TK), kita harus berdamai dengan masa lalu, tidak boleh melupakan, dimaafkan tapi tidak dilupakan," tukasnya.

Seperti diketahui, Taufiq Kiemas wafat pada Sabtu 8 Juni 2013 malam di Rumah Sakit General Hospital Singapore. Politisi senior PDI Perjuangan ini dirawat setelah menghadiri peresmian Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu 1 Juni.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)