Hidayat sebut Taufiq Kiemas pribadi humoris

Minggu, 09 Juni 2013 - 23:28 WIB
Hidayat sebut Taufiq Kiemas pribadi humoris
Hidayat sebut Taufiq Kiemas pribadi humoris
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan kekagumannya pada sosok almarhum Ketua MPR Taufiq Kiemas.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, suami dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri ini adalah, pribadi yang hangat dan suka humor, serta bisa berbicara dengan orang yang lebih muda dari dia.

“Meskipun saya Ketua MPR lebih dulu, tapi jelas lebih senior dia dalam karir politik. Beliau tidak segan untuk berbicara dan intens. Ini sikap kenegarawanan yang harus dilakukan siapapun, dan ini seharusnya bisa dilakukan siapapun untuk menjembatani,“ kata Hidayat saat mengunjungi kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013) malam.

Oleh karena itu, Hidayat pun menaruh harapan besar agar bisa tumbuh sosok lain seperti Taufiq Kiemas yang bisa meneruskan sifat seperti itu. “Saya berharap banyak tokoh-tokoh dari PDIP yang bisa menjembatani lagi. Karena kita tidak ingin Indonesia dicabik oleh kepentingan golongan,“ ungkapnya.

Diketahui, jenazah Taufiq Kiemas sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu siang tadi. Lantunan lagu gugur bunga mengiringi masuknya jenazah Ketua MPR itu ke liang lahat. Taufiq Kiemas dimakamkan di Blok M Nomor 114, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, persis di samping makam kedua orang tuanya

Proses pemakaman diawali dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY, sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (9/6/2013). Tak lama kemudian, satuan militer mengangkat jenazah Taufiq yang berbalut bendera merah putih menuju liang lahat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)