Pengganti Taufiq Kiemas di MPR ditentukan PDIP

Minggu, 09 Juni 2013 - 21:38 WIB
Pengganti Taufiq Kiemas di MPR ditentukan PDIP
Pengganti Taufiq Kiemas di MPR ditentukan PDIP
A A A
Sindonews.com - Pasca meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Taufiq Kiemas, pemerintah akan segera menyiapkan pengganti posisinya.

Mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, prosedur tersebut sudah disiapkan dalam peraturan yang mereka siapkan sebelumnya.

“Dari sisi aturan, dalam tata tertib MPR, sudah dibuat untuk mengantisipasi, maka penggantiannya akan diajukan oleh fraksi yang mengajukan Pak Ketua dalam hal ini PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)," kata Hidayat di rumah Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013) malam.

Ditambahkan Hidayat, maksimal penggantian tersebut pun akan dilakukan dalam durasi satu bulan. Itu pun masih menunggu keputusan dari PDIP. “Itu akan dilakukan dalam waktu 30 hari. Jadi dalam 30 hari akan diajukan nama untuk menggantikan. Tentu melalui mekanisme di sidang paripurna MPR,“ pungkasnya.

Diketahui, jenazah Taufiq Kiemas sudah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu siang tadi. Lantunan lagu gugur bunga mengiringi masuknya jenazah Ketua MPR itu ke liang lahat. Taufiq Kiemas dimakamkan di Blok M Nomor 114, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, persis di samping makam kedua orang tuanya

Proses pemakaman diawali dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY, sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (9/6/2013). Tak lama kemudian, satuan militer mengangkat jenazah Taufiq yang berbalut bendera merah putih menuju liang lahat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8582 seconds (0.1#10.140)
pixels