SBY tak hadiri tahlilan almarhum Taufiq Kiemas

Minggu, 09 Juni 2013 - 20:41 WIB
SBY tak hadiri tahlilan almarhum Taufiq Kiemas
SBY tak hadiri tahlilan almarhum Taufiq Kiemas
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) malam ini tidak terlihat menghadiri tahlilan atau doa bersama, pasca meninggalnya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Taufiq Kiemas.

SBY sendiri diketahui membatalkan niatnya untuk menghadiri tahlilan yang digelar di rumah duka di kawasan Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Sindonews di lapangan, Minggu (9/6/2013), SBY hanya diwakili oleh Wakil Presiden (Wapres) Boediono. Boediono sendiri meninggalkan rumah duka sekira pukul 20.00 WIB, diikuti oleh Ketua DPR Marzuki Alie, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), serta sejumlah pejabat lainya.

Diketahui, jenazah Taufiq Kiemas sudah dimakamkan di TMP Kalibata Minggu siang tadi. Lantunan lagu gugur bunga mengiringi masuknya jenazah Ketua MPR itu ke liang lahat. Taufiq Kiemas dimakamkan di Blok M Nomor 114, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, persis di samping makam kedua orang tuanya

Proses pemakaman diawali dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY, sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (9/6/2013). Tak lama kemudian, satuan militer mengangkat jenazah Taufiq yang berbalut bendera merah putih menuju liang lahat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0691 seconds (0.1#10.140)