Prabowo sebut Taufiq Kiemas seorang negarawan

Minggu, 09 Juni 2013 - 18:01 WIB
Prabowo sebut Taufiq Kiemas seorang negarawan
Prabowo sebut Taufiq Kiemas seorang negarawan
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, merasa kehilangan dengan sosok Ketua MPR Taufiq Kiemas. Menurut dia, Taufiq merupakan tokoh yang bijaksana dan mudah berteman dengan siapapun.

Mantan Danjen KopassusKata itu mengungkapkan, suami dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri itu, seorang negarawan yang baik.

"Beliau seorang negarawan, sangat bijak, dan juga putra terbaik bangsa," kata Prabowo di Bandara Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (8/6/2013).

Kata dia, ketika era reformasi, meski Taufiq berjuang melawan rezim Orde Baru (Orba), di mana Prabowo merupakan bagian dari Orba, namun Taufiq tetap berteman baik dengan dirinya.
"Beliau dulu berjuang di era reformasi melawan orde baru dan saya bagian dari orde baru, tapi tetap menjalin hubungan baik dengan saya," imbuhnya.

Kata dia, Taufiq sempat menjemput Prabowo ketika pulang dari luar negeri. "Beliau sahabat saya yang baik, beliau sempat jemput saya sendiri ketika saya datang dari Luar Negeri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)