Lagu Gugur Bunga iringi Taufiq Kiemas ke liang lahat

Minggu, 09 Juni 2013 - 11:38 WIB
Lagu Gugur Bunga iringi Taufiq Kiemas ke liang lahat
Lagu Gugur Bunga iringi Taufiq Kiemas ke liang lahat
A A A
Sindonews.com - Lantunan lagu gugur bunga mengiringi masuknya jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas ke liang lahat. Taufiq Kiemas dimakamkan di Blok M Nomor 114, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan persis di samping makam kedua orang tuanya

Proses pemakaman diawali dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (9/6/2013). Tak lama kemudian, satuan militer mengangkat jenazah Taufiq yang berbalut bendera merah putih menuju liang lahat.

Hadir dalam kesempatan itu, istri almarhum, Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani. Kesedihan sangat tampak dari wajah Mega dan Puan.

Tokoh politik, menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, keluarga mantan Presiden Soeharto ikut mengantarkan Taufiq Kiemas ke peristirahatan terakhir.

Tak hanya itu, pemakaman politikus senior PDIP ini juga dihadiri warga dan simpatisan PDIP. Ribuan orang tampak berjubel memenuhi TMP Kalibata. Satu-persatu warga berdatangan untuk melihat prosesi pemakaman tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)