Taufiq Kiemas pernah beri bingkisan ke penggali kubur

Minggu, 09 Juni 2013 - 09:58 WIB
Taufiq Kiemas pernah beri bingkisan ke penggali kubur
Taufiq Kiemas pernah beri bingkisan ke penggali kubur
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas sering melakukan ziarah ke makam kedua orangtuanya Ayahandanya, Tjik Agoes Kiemas dan Ibundanya Hamjatoen Roesda Kiemas di TMP Kalibata.

Dalam kunjungannya tersebut, Suami dari Megawati Soekarnoputri itu ternyata selalu menyempatkan dirinya untuk selalu bertegur sapa dengan para pengelola. Sehingga, kemudian dia dikenal sebagai orang yang ramah dan tidak sombong.

“Karena, kebapakannya, sama siapa pun baik dan bahkan kepada kami selalu menyapa duluan. Sehingga almarhum di tempat manapun selalu disukai oleh semua masyarakat," kata Bahder Husni selaku Kepala Sub Direktorat Taman Makam Pahlawan dan Makam Pahlawan Nasional kepada wartawan di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Tak hanya mau menegur terlebih dahulu, almarhum pun ternyata kerap mengajak para pengelola berbincang-bincang. Bahkan, Taufiq kerap membagi-bagikan bingkisan kepada pengelola TMP.

“Baik sekali. Bahkan berkunjung ke sini manggil temen penggali kubur membagikan kebersamaannya melalui bingkisan. Semua kenal dengan Pak Taufiq,“ ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8550 seconds (0.1#10.140)