Kemenlu berikan 70 beasiswa

Jum'at, 07 Juni 2013 - 14:15 WIB
Kemenlu berikan 70 beasiswa
Kemenlu berikan 70 beasiswa
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengadakan acara pembukaan The 2013 Indonesian Arts and Culture Scholarship. Dalam acara tersebut Kemenlu memberikan beasiswa kepada 70 orang peserta penerima beasiswa yang berasal dari 43 negara dari seluruh dunia.

Pemberian beasiswa ini diberikan langsung melalui Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, AM Fachir dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), Wardana.

"Kami sangat senang untuk melihat semua peserta yang sehat dan bersemangat, meskipun banyak dari mereka yang telah melakukan perjalanan jauh," ujar Fachir di Kemenlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).

Dari ke 70 peserta penerima beasiswa tersebut, terdapat lima orang yang mewakili Indonesia dari berbagai wilayah, yakni Papua, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, NUsa Tenggara Timur (NTT) dan DKI Jakarta. "Ada lima orang yang mewakili negara Indonesia, saya sangat bangga," katanya.

Selain Indonesia, negara lain penerima beasiswa tersebut adalah Australia, Austria, Azerbaijan, Bulgaria, China, Croatia, Denmark, Fiji, France, Germany, Greece, Hungaria, India, Italy, Japan, Kazakstan, Kiribati, Laos, Morocco, Myanmar, Nauru, The Netherland.

Kemudian diikuti Niue, Norway, Papua New Guinea, Philipines, Polandia, Russia, Samoa, Serbia, Singapore, South Africa, South Korea, Spain, Suriname, Thailand, Tonga, Tunisia, Turkey, United Kingdom, United States of America, dan Vietnam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4103 seconds (0.1#10.140)