Tolak kenaikan BBM, PKS cerdik berstrategi

Jum'at, 07 Juni 2013 - 06:32 WIB
Tolak kenaikan BBM,...
Tolak kenaikan BBM, PKS cerdik berstrategi
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak pernah sepi dari isu hangat dan panas. Setelah huru-hara kasus dugaan suap impor daging yang menyeret Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mulai mereda, kontroversi kenaikan bahan bakar minyak (BBM) menjadi kejutan baru PKS yang cukup "heroik".

Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus mengatakan, sikap PKS menolak kenaikan BBM yang terpampang di spanduk berisi wajah caleg 2014 di sejumlah sudut jalan ibu kota sebagai strategi yang cerdik.

Ia melanjutkan, penyatuan tampang caleg dan sikap penolakan kenaikan BBM tak pelak langsung dikategorikan sebagai bahan kampanye pembuka PKS demi memenangkan Pemilu 2014. Cara itu dinilainya cukup efektif membuat panas kuping pemerintah.

"Kita harus mengatakan strategi PKS tersebut cerdik. Mereka tampil bak pahlawan pada saat pemerintahan yang juga didukung penuh PKS berjuang untuk menggolkan misinya menstabilkan perekonomian bangsa dengan melakukan penyesuaian harga BBM saat ini," ujarnya kepada Sindonews, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya, PKS seolah tak mau ikut "menderita" bersama pemerintah menghadapi protes publik terkait kenaikan BBM tersebut. Memanfaatkan momentum itu, PKS dinilai ingin menikmati aroma kampanye dengan menjual iklan pro-rakyat.

"Sejauh mana kita harus memetik pesan positif kampanye penolakan kenaikan BBM yang disodorkan PKS? Jika integritas seseorang diukur dari konsistensi sikapnya, maka apa yang tengah ditanamkan PKS di babak pembuka pemilu ini layak untuk dikritisi," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)