Kunjungan Priyo ke LP Sukamiskin langgar etika

Selasa, 04 Juni 2013 - 10:37 WIB
Kunjungan Priyo ke LP Sukamiskin langgar etika
Kunjungan Priyo ke LP Sukamiskin langgar etika
A A A
Sindonews.com - Kunjungan Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin secara etika dinilai tidak tepat.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar, Yoris Raweyai dengan dalih kemanusian langkah Priyo mengunjungi lapas para koruptor itu dinilainya juga salah, karena saat ini pemerintah tengah gencar memberantas tindak pidana korupsi.

"Kunjungan dia ke Sukamiskin terlepas kemanusiaan tidak benar. Apalagi dia mengunjungi tahanan korupsi. Musuh kita, secara etika tidak benar," kata Yoris di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Yoris juga melanjutkan, jabatan Priyo sebagai Wakil Ketua DPR dan telah menjadi publik figur juga semakin meyakinkan secara etika tidak tepat mengunjungi para koruptor itu.

"Beliau sebaga public figur, ini tidak sepantasnya. Secara etika tidak benar," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Priyo menegaskan jika tidak ada yang istimewa dari kunjungannya ke lapas Sukamiskin.

Dirinya menjelaskan bahwa pertemuan itu tidak pernah direncanakan, namun lebih karena memperingati hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada Sabtu 1 Juni 2013.

"Saya melihat ini hari Pancasila. Saya tahu Bu Mega berpidato berkaca-kaca (di Tugu Proklamasi)," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin.

Dia juga menekankan jika awalnya kunjungan itu untuk menengok politikus Partai Golkar yang mendekam di lapas tersebut.

"Agak mendadak, saya pake baju seadanya, rencana saya nengok tokoh Golkar (yang) beberapa saat (lalu) jadi warga binaan di sana. Ketemu Syamsul Arifin, Jimmy Rimba, Fahd," tegasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)