Djoko Santoso siap duel dengan Prabowo

Senin, 03 Juni 2013 - 17:07 WIB
Djoko Santoso siap duel...
Djoko Santoso siap duel dengan Prabowo
A A A
Sindonews.com - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Bahkan dirinya siap bertempur dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya siap lah. Di medan tempur saja saya siap. Saya kan mantan prajurit," kata Djoko di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Namun kata dia, persaingan dengan Prabowo bersifat positif, pasalnya untuk kemajuan bangsa dan negara. "Tapi ini bukan duel namanya. Kita kan sama-sama berjuang untuk Indonesia. Kaitannya berbangsa dan bernegara, bukan sekedar politik praktis," cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Djoko siap ikut bursa pencapresan. Menurut Djoko, sebagai mantan prajurit, ada kewajiban dirinya, untuk membayar hutang sejarah bagi pendiri bangsa dengan menjadi kepala negara.

Bahkan, untuk ikut maju dalam bursa calon RI 1, dirinya pun telah menyiapkan tiga pandangan yang menurutnya bisa membawa keberhasilan bagi Indonesia. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini menjelaskan, pandangan itu dicetuskannya karena terinspirasi dengan dua mantan presiden yakni Soekarno dan Soeharto.

"Tujuan bangsa ini kan menciptakan keadilan, persatuan, perdamaian. Ibarat Sukarno dengan Trisaktinya, Soeharto dengan Triloginya, nah saya merumuskan dengan ASA (Adil, Sejahtera, dan Aman)," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)