BK belum panggil Priyo soal kunjungan ke LP Sukamiskin

Senin, 03 Juni 2013 - 14:52 WIB
BK belum panggil Priyo soal kunjungan ke LP Sukamiskin
BK belum panggil Priyo soal kunjungan ke LP Sukamiskin
A A A
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) belum akan memanggil Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso untuk menanyakan terkait kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Sukamiskin, Bandung, Sabtu 1 Juni 2013.

Anggota Badan Kehormatan DPR, Alimin Abdulah mengatakan, hingga kini pihaknya belum melakukan pembahasan terkait kunjungan Priyo itu.

"Belum, belum ada (pembahasan rencana pemanggilan)," kata Alimin saat dihubungi wartawan, Senin (3/6/2013).

Soal kabar BK akan memanggil Priyo menurut Alimin hanyalah isu. Sebab, sampai saat ini pihaknya belum membahas rencana pemanggilan Priyo. "Itu hanya isu," kilahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengaku kedatangan dirinya ke Lapas Sukamiskin sebagai bentuk inspeksi mendadak (sidak) yang tidak resmi. Di sina Priyo ingin bertemu dengan warga binaan Lapas Sukamiskin.

"Saya kebetulan tadi kuliah di Bandung, kemudian saya menengok (lapas) sebagai Wakil Ketua DPR RI. Ini semacam sidak, tapi enggak resmi," kata Priyo saat keluar dari Lapas Sukamiskin, Sabtu 1 Juni 2013.

Menurut Priyo, saat 'sidak' dirinya meminta Kapalas untuk dipertemukan dengan beberapa warga binaan. Bahkan dirinya sempat meminta Kalapas untuk menghadirkan lebih banyak warga binaan yang berasal dari Partai Golkar.

"Saya ketemu Kalapas dan saya minta ditemukan dengan para bapak-bapak di sini. Tadi ada Pak Hari Sabarno, Edi Widiono, Agusrin, M Nazarudin. Kemudian, tadi saya minta dari Golkar yang lebih banyak," bebernya.‬
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)