Usai sidak Priyo prihatin kondisi Lapas Sukamiskin

Sabtu, 01 Juni 2013 - 19:58 WIB
Usai sidak Priyo prihatin kondisi Lapas Sukamiskin
Usai sidak Priyo prihatin kondisi Lapas Sukamiskin
A A A
Sindonews.com – Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso secara mendadak melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung. Usai berkunjung, Priyo menilai kondisi Lapas Sukamiskin cukup memperhatikan.

“Tadi saya mendapatkan video, karena kemarin kan ada pemberitaan katanya Sukamiskin mewah. Tapi saya lihat tadi videonya detail ternyata tidak,” tuturnya kepada wartawan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Sabtu (1/6/2013).

Priyo mengungkapkan, saat sidak dirinya malah melihat kondisi lapas beberapa atapnya sudah dalam keadaan bocor hingga menyebakan becek di lantai.

Meski warga binaan adalah orang-orang yang pernah berbuat salah, lanjut Priyo, namun kondisi dalam penjara harus tetap sehat.

“Kemudian tadi keran airnya juga tidak bersih, seharusnya itu tidak boleh. Seharusnya yang bersifat dasar, negara itu memastikan semuanya bisa mendapatkan air bersih kemudian tidak ada penyakit,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga memastikan di dalam lapas tidak ada air conditioner (ac) yang sempat ramai diberitakan oleh media. “Tidak ada itu AC. Malah saya juga kepanasan, untung saja tempatnya sejuk,” katanya.

Sementara itu, Kalapas Sukamiskin Giri Purbadi mengakui adanya kebocorsan tersebut. “Itu keluhan memang ada. Itu (lapas) kan tingkat dua, tingkat bawah itu ada rembesan (dari atas). Kan (lapas) bangunan lama,” kilahnya.

Ditanya apakah kondisi tersebut akan diperbaiki. Giri belum mengetahuinya. “Saya belum tahu mau memperbaiki, yang jelas kondisinya seperti itu. Kalau diperbaiki ya terima kasih,” pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)