Datang ke Sukamiskin, Priyo bertemu Fahd El Fouz

Sabtu, 01 Juni 2013 - 18:32 WIB
Datang ke Sukamiskin, Priyo bertemu Fahd El Fouz
Datang ke Sukamiskin, Priyo bertemu Fahd El Fouz
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso datangi Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Sabtu (1/6/2013) siang. Disebut-sebut kedatangan Priyo adalah untuk mengunjungi terpidana kasus korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) yang telah divonis 2,5 tahun penjara, Fahd El Fouz.

Seperti diketahui, dalam persidangan kasus korupsi pengadaan Alquran, Fahd disebut-sebut sebagai salah satu orang yang membantu untuk memenangkan PT Batu Karya Mas menjadi pelaksana proyek pengadaan laboratorium komputer untuk Madrasah Tsanawiyah di Kementerian Agama tahun anggaran 2011.

Sementara belakangan Priyo juga disebut-sebut dalam kasus yang sama karena diduga mendapat fee dari proyek tersebut sebesar 1 persen. Ditemui usai keluar dari lapas, Priyo mengaku memang bertemu dengan Fahd.

"Tadi dia (Fahd) memang ada, tapi sebentar. Selain dia, juga ada tokoh-tokoh lain," ucap Priyo yang keluar lapas sekira pukul 14.20 WIB ini.

Ditanya mengenai apakah ada perbincangan khusus antara dirinya dan Fahd. Priyo mengatakan hal tersebut tidak ada, pasalnya saat itu dia mengaku hanya berkumpul dan ngobrol secara bersama-sama dengan penghuni lapas lainnya.

"Tidak (ngobrol khusus), itu umum. Tidak secara khusus, saya ketemu bareng-bareng. Pak Nazarudin juga ketemu. Jadi tidak secara khusus. Semua ditegur, masa (Fahd) enggak ditegur," jelasnya.

Saat disinggung mengenai keterlibatan dirinya dalam kasus korupsi Alquran, Priyo menegaskan jika hal tersebut hanya pencatutan semata.

"Kan sudah jelas hakim mengatakan itu pencatutan, itu pemberitaannya yang tolong diluruskan itu tidak lengkap," tukasnya.

Dari pantauan wartawan, Priyo datang dengan dikawal oleh seorang pria yang diduga ajudannya. Priyo datang sekitar pukul 12.30 WIB dengan jaket hitam dan poloshirt motif kotak warna coklat.

Usai mengunjungi lapas, Priyo langsung pulang dengan menggunakan mobil Toyota Harrier hitam dengan nopol B 366 PB.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4661 seconds (0.1#10.140)