JK-Mega ada kemungkinan berpasangan

Sabtu, 01 Juni 2013 - 15:09 WIB
JK-Mega ada kemungkinan berpasangan
JK-Mega ada kemungkinan berpasangan
A A A
Sindonews.com - Koordinator Nasional JPPR M Afifudin mengatakan, hadirnya Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dalam acara pelantikan Satgas PDIP yang hari ini, menggambarkan keakraban antara JK dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Keakraban yang kerap terlihat dalam berbagai kegiatan ini, mungkin saja akan berlanjut hingga Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. "Ya semua kemungkinan bisa terjadi," ujar Afif dalam pesan pendeknya kepada Sindonews.com.

Namun, Afif juga menuturkan masih terlalu dini untuk memprediksi siapa saja pasangan calon presiden (capres) yang akan mengikuti pilpres 2014. "Masih terlalu dini untuk memastikan siapa saja pasangan 2014," kata Afif.

Afif mengatakan jika PDIP mengusung Jokowi sebagai kandidat untuk mengikuti pilpres 2014, elektabilitas partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini akan terdongkrak dan juga secara otomatis PDIP akan memenangkan pemilu 2014.

Popularitas dan elektabilitas Mega, lanjut dia, tidak lebih baik dari Joko Widodo yang juga kader PDIP. Keberhasilan pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam memimpin Solo, Jawa Tengah, dan memenangkan Pemilu Kada DKI Jakarta tahun lalu, dapat menjadi pertimbangan PDIP untuk menang dalam Pilpres 2014 dengan mengusung pria penggemar musik metal itu.

"Kalau PDIP mengusung Jokowi akan sangat bagus buat PDIP," tandas Afif.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2538 seconds (0.1#10.140)