Wamenkes: Indonesia belum punya vaksin corona

Kamis, 30 Mei 2013 - 18:54 WIB
Wamenkes: Indonesia belum punya vaksin corona
Wamenkes: Indonesia belum punya vaksin corona
A A A
Sindonews.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum menyiapkan vaksin corona untuk virus corona. Pasalnya, saat ini virus corona sangat mengancam kesehatan para calon jemaah haji 2013 yang akan berangkat September nanti.

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Ali Gufron Mukti mengatakan, saat ini Indonesia belum mempunyai penangkas virus corona atau coronavirus (nCoV) yang sedang mewabah di kawasan Timur Tengah. Sementara itu, intensitas masyarakat Indonesia terlebih pada jemaah haji Indonesia yang cukup banyak untuk berhati-hati dan waspada.

"Kita memang belum mempunyai vaksin penangkal virus corona dan kita tidak akan beli vaksin tersebut. Karena virus tersebut masih sangat jauh di Perancis," tandasnya saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Pada kesempatan ini dia juga meminta, kepada para dinas kesehatan untuk berhati-hati dalam menyiapkan dan meningkatkan perhatian lebih tinggi kepada para jemaah haji yang akan berangkat.

Guna mengantisipasi kemungkinan ternburuk, lanjut dia, pemerintah sudah pasti akan memberikan vaksin maningitis dan vaksin influenza yang masih dalam pertimbangan. Kendati demikian, calon jemaah haji akan terus dimonitoring hinggan kembali ke tanah air.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8086 seconds (0.1#10.140)