PDI-P dan PAN gagal serahkan DCS

Minggu, 21 April 2013 - 20:02 WIB
PDI-P dan PAN gagal serahkan DCS
PDI-P dan PAN gagal serahkan DCS
A A A
Sindonews.com - Hari ini Komisi Pengawasan Pemilu (KPU) diramaikan dengan kedatangan kader dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat yang secara bersamaan menyerahkan berkas Daftar Caleg Sementara (DCS).

Namun, ada dua parpol batal menyerahkan berkas DCS hari ini, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan mengaku masalah administratif DCS di internal partai masih belum bisa diselesaikan hari ini. Bara berkeyakinan besok partainya akan menyerahkan berkas DCS dan mengklaim siap untuk mengikuti bursa pemilihan legislatif mendatang.

"Proses seleksi caleg memang lebih lama dibandingkan dengan apa yang kita perkirakan sebelumnya. Itu semua karena kita ingin menghasilkan DCS yg berkualitas," ujar Bara saat dihubungi, Minggu (21/4/2013).

Seperti yang diketahui, dalam peraturan KPU nomor 6 tahun 2013, penyerahan berkas DCS akan berakhir pada 22 April 2013.

Sampai saat ini yang telah menyerahkan berkas DCS kepada KPU yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada tanggal 16 April 2013 lalu. Kemudian Partai Hanura, Partai Golkar, dan Partai Demokrat yang secara bersamaan menyerahkan berkas pada hari ini, Minggu 21 April 2013.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)