PPP terima Angel Lelga karena sudah jadi mualaf

Rabu, 17 April 2013 - 22:23 WIB
PPP terima Angel Lelga karena sudah jadi mualaf
PPP terima Angel Lelga karena sudah jadi mualaf
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan salah satu partai yang tertarik melibatkan pelaku dunia hiburan sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg). Dari sekian nama, salah satu yang paling fenomenal adalah penyanyi dangdut Angel Lelga.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP Fernita Darwis, alasan utama mengapa partainya menerima Angel Lelga menjadi kader sekaligus bakal calegnya adalah karena yang bersangkutan kini memeluk agama Islam alias menjadi mualaf.

Kedua, lanjut dia, akan menjadi luar biasa jika artis yang dikabarkan pernah punya hubungan dengan raja dangdut, Rhoma Irama ini menjadi bagian dari partai berbasis massa Islam tersebut.

"Saya katakan kalau jadi caleg partai lain, itu menjadi biasa ketika gabung ke PPP itu luar biasa. Karena dikatakan dia (Angel Lelga), saya ingin mencari jati diri di Islam, dan yang sebenarnya (membuat PPP menerima) karena dia mualaf," kata Fernita di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013).

Lebih lanjut, kata Fernita, baik Angel Lelga maupun PPP tidak ada yang dirugikan. Sebab, PPP menjadi milik bersama semua kalangan termasuk artis yang tertarik dunia politik.

"Luar biasa karena PPP rumah besar umat Islam, maka tepat sekali Angel Lelga gabung ke PPP," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angel Lelga menjadi kader sekaligus bakal caleg PPP untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 5. "Untuk Munarman (Jubir FPI) itu dari Sumatera Selatan lima, sementara Angel Lelga untuk Jawa Tengah lima kita pisahkan untuk dapilnya," kata Fernita sebelumnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)