PKS partai pertama daftarkan bacaleg ke KPU

Selasa, 16 April 2013 - 15:19 WIB
PKS partai pertama daftarkan bacaleg ke KPU
PKS partai pertama daftarkan bacaleg ke KPU
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Partai berbasis Islam itu datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekira pukul 14.53 WIB dengan membawa pengamen jalanan yang menyanyikan beberapa lagu nasional.

Tak hanya itu, partai dengan Presiden PKS Anis Matta ini, menyerahkan 16 box dokumen yang dijadikan sebagai tempat berkas bacaleg mereka.

Pantauan Sindonews di lokasi, dalam pendaftaran itu, dari pihak PKS dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen), Taufik Ridho, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid serta anggota Fraksi PKS, Ledia Hanifa.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Dono Pratomo, pihaknya akan menyerahkan bacaleg tersebut ke KPU siang ini sekira Pukul 13.00 WIB.

"Insya Allah fixed (daftarkan bacaleg). Nampaknya sekira jam 13.00 WIB baru sampai KPU. Sekjen Taufik Ridho, Dr Hidayat (Ketua Fraksi PKS) dan Ibu Ledia Hanifa (Anggota Fraksi) akan antar," kata Dono melalui pesan singkatnya kepada wartawan.

Sekadar informasi, ini untuk ketiga kalinya PKS membatalkan waktu pendaftaran tersebut, sebelumnya, mereka direncanakan akan menyerahkan pada tanggal 9, 12 hingga 15 April, namun sayangnya lantaran belum lengkapnya persyaratan beberapa bacaleg, PKS akhirnya menunda pendaftaran tersebut.

"Baru saja saya dapet berita dari Sekjen (Sekretaris Jenderal) PKS, pendaftaran belum bisa hari ini (Senin 15 April 2013)," kata Hidayat Nur Wahid, kemarin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)