Bamsoet sebut Dipo offside & tak paham konstitusi

Sabtu, 13 April 2013 - 13:53 WIB
Bamsoet sebut Dipo offside & tak paham konstitusi
Bamsoet sebut Dipo offside & tak paham konstitusi
A A A
Sindonews.com - Saran Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam kepada Wakil Presiden (Wapres) Boediono agar mengabaikan pemanggilan Timwas Century DPR RI terkait temuan surat kuasa pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) kepada Bank Century membuat situasi menjadi panas.

Anggota Timwas Bank Century DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, bukan hal yang aneh kalau Dipo Alam mengeluarkan perkataan kontroversi yang membuat bingung masyarakat. Tidak hanya satu atau dual kali, Dipo telah membuat langkah pemerintah blunder.

"Dipo sudah offside. Statement Dipo itu menunjukkan ketidakpahamannya terhadap konstitusi. Anak SMP saja paham kalau pemanggilan DPR ada konsekuensinya bila tidak datang," tukas pria akrab disapa Bamsoet ini, Sabtu (13/4/2013).

Pemanggilan tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang. Sehingga, apa yang disarankan Dipo kepada Boediono itu sama saja akan menjerumuskan dan menambah buruk pemerintahan ini di mata rakyat

Apalagi keterlibatan mantan Gubernur BI itu beserta semua fakta hukum terkait penyimpangan dalam pemberian dana FPJP dan dana bailout kepada Bank Century sudah hadir di ruang publik.

"Kita hanya ingin mengingatkan Dipo, bahwa ibarat kejuaran balap Formula-1, pemerintahan ini sudah berada dalam tikungan terakhir. Harusnya Dipo fokus membantu SBY menjaga pemerintah ini agar bisa sampai di garis finish 2014," ujar Bamsoet mengingatkan.

"Jika perilaku Dipo tidak berubah, saya khawatir Dipo seperti sengaja menyiram olie di tikungan. Sehingga mengakibatkan pemerintahan ini slip alias offside dan gagal mencapai garis finish," tambah politikus Partai Golkar ini.

Seperti diketahui, Seskab Dipo Alam menyarankan agar Wapres Boediono mengabaikan rencana Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR memanggil terkait soal surat kuasa pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) kepada Bank Century.

Kata Dipo, kalau benar akan ada panggilan itu maka Boediono lebih baik tidak usah meladeni.

"Panggilannya enggak usah diladenin. Abaikan saja. Itu saya sampaikan ke Seswapres untuk disampaikan ke Pak Bud," ujar Dipo dalam siaran pers Jumat 12 April 2013.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)