Din Syamsuddin ingatkan Densus soal penggerebekan teroris

Kamis, 11 April 2013 - 14:22 WIB
Din Syamsuddin ingatkan Densus soal penggerebekan teroris
Din Syamsuddin ingatkan Densus soal penggerebekan teroris
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengingatkan Polri, khususnya Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror, agar tidak merusak simbol dan atribut keagamanan saat penggerebekan teroris.

Menurut dia, jika hal itu dilakukan, maka bukan tidak mungkin masyarakat yang mengetahui aksi penggerebekan itu justru menjadi simpati dengan aksi teror ketimbang pemberantasannya.

"Berhentikan merusak simbol agama, terutama agama Islam melalui intervensi terorisme. Tolong jangan merusak mengenai atribut umat Islam saat penggerebekan," kata Din saat membuka diskusi publik bertema Memberantas Terorisme Tanpa Teror dan Melanggar HAM di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013).

"Sekali melakukan serangan dari itu, jadi bisa terpengaruh dan menimbulkan kebencian (aksi penggerebekan teror)," ucapnya.

Tak hanya itu, Din juga mengingatkan, agar Densus 88 dapat mengindari anak-anak dalam melakukan penggerebekan aksi teror. Dikatakan dia, jika ini juga terjadi bukan tak mungkin menimbulkan kerusakan psikologi anak tersebut.

"Saya mendapat informasi, di Poso anak-anak melihat ibu-ibu dan bapaknya di bantai, itu menjadi anak camp yang menimbulkan dendam kesumat itu, ini juga harus bisa dihindari," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)