Fokus urus partai, Presiden PKS enggak nyaleg

Selasa, 09 April 2013 - 10:39 WIB
Fokus urus partai, Presiden PKS enggak nyaleg
Fokus urus partai, Presiden PKS enggak nyaleg
A A A
Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, Presiden PKS Anis Matta dan sejumlah pengurus teras lainnya, tidak akan maju sebagai calon legislatif (Caleg).

Menurut Hidayat, kebijakan itu merupakan keputusan internal PKS, agar para pengurus teras PKS tersebut bisa berkonsentrasi mengurus partai.

"Enggak, Sekjen (Sekretaris Jenderal), Presiden (PKS) dan Sekretaris Majelis (PKS) harus fokus mengurus partai," ujar Hidayat saat dihubungi wartawan, Selasa (9/4/2013).

Anggota Komisi I DPR ini menyebutkan, tidak semua anggota fraksinya periode 2009-2014 maju lagi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. "Tidak semua, ada juga yang tidak (maju lagi) karena kesehatan tidak memungkinkan, tidak bersedia juga," ucapnya.

Sebelumnya, anggota Komisi VII F-PKS DPR Achmad Rilyadi atau Irel mundur dari keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), pasalnya dia ingin berkonsentrasi mengurus partai.

"Iya beliau mengajukan pengunduran diri dari DPR. Kemarin sudah menerima surat dari beliau," ujar Ketua F-PKS Hidayat Nur Wahid, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 4 April 2013.

Anggota Komisi I DPR ini mengakui, surat pengunduran dirinya diserahkan langsung kepada Presiden PKS Anis Matta, sementara Fraksi PKS hanya mendapat tembusannya.

Mundurnya Rilyadi bagian dari upaya untuk menjemput niat PKS masuk tiga besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, pasalnya dia akan membantu Anis Matta dalam mengkonsolidasikan mesin partai. "Beliau mendapatkan penugasan langsung dari Pak Anis untuk mengurus partai dan mengantarkan PKS masuk dalam tiga besar," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)