Prabowo, Dahlan & Mahfud, bisa nyapres melalui konvensi

Selasa, 09 April 2013 - 02:43 WIB
Prabowo, Dahlan & Mahfud, bisa nyapres melalui konvensi
Prabowo, Dahlan & Mahfud, bisa nyapres melalui konvensi
A A A
Sindonews.com – Sistem konvensi dalam penjaringan calon Presiden (Capres), akan membuka ruang luas bagi tokoh-tokoh untuk bertarung dalam pemilu presiden 2014. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD), Letjen (Purn) M. Yasin.

Menurutnya, syarat 20 persen perolehan suara pemilu untuk bisa mengusung capres, dinilai sangat berat.

"Gagasan Pak SBY tentang konvensi diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia, dan secara otomatis citra partai demokrat menjadi lebih baik," tegas M. Yasin dalam keterangan pers, Senin (8/4/2013).

Menurutnya, konvensi demokrat akan mencari kandidat capres yang paling diharapkan rakyat saat ini, karena tidak ada partai lain yang mengagas penjaringan capres melalui konvensi. Diprediksikan, siapapun yang terpilih, akan menjadi pemenang dalam pilpres mendatang.

"Siapapun yang terpilih dalam konvensi akan muncul sebagai pemenang. Apalagi partai lain tidak ada yang memakainya," kata Ketua UMUM BKPD, ormas sayap demokrat yang menggarap sektor petani, buruh dan nelayan tersebut.

Yasin menjelaskan, konvensi demokrat bisa diikuti oleh kader internal ataupun tokoh-tokoh eksternal.

"Bisa saja Prabowo, Dahlan Iskan dan Mahfud MD, ataupun tokoh lainnya ikut konvensi tersebut," kata mantan sekjen wantanas tersebut.

Seperti diketahui, SBY melontarkan gagasan untuk menjaring capres melalui konvensi. Wacana konvensi dilontarkan SBY, dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi pada akhir pekan lalu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)