PKS putuskan tak ikut kunker ke luar negeri

Senin, 08 April 2013 - 14:07 WIB
PKS putuskan tak ikut kunker ke luar negeri
PKS putuskan tak ikut kunker ke luar negeri
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR Indra menegaskan, pihaknya tidak akan ikut pergi ke luar negeri mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) advokat ke Jepang dan Amerika. Bahkan, kata dia, koleganya di PKS sepakat untuk tidak ikut semua studi banding sampai akhir masa jabatannya berakhir pada 2014.

"Buat kami PKS sudah memutuskan tidak ikut RUU advokad dan RUU lainnya," kata anggota Fraksi PKS (F-PKS) itu di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/4/2013).

Dia menyampaikan, keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan Majelis Syuro PKS setelah mendapat masukan dari masyarakat, bahwa seluruh anggota DPR atau DPRD yang berasal dari PKS tidak boleh mengikuti studi banding ke luar negeri.

Mengenai kepastian kunjungan tersebut, Indra menyarankan, dikonfirmasi langsung kepada pimpinan badan legislasi (baleg), supaya jelas termasuk agenda kunjungannya. "Kepastian kunjungan RUU advokat, silahkan tanya ke pimpinan, kapan berangkatnya, agendanya apa," kata dia.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya tetap akan mempelajari ahsil studi banding tersebut, agar bisa memberikan masukan terhadap RUU advokat itu.

Pada kesempatan itu, dia enggan menanggapi persoalan sikap politiknya itu dikaitkan dengan pencitraan partai berlambang bulan sabit kembar dengan Pemilu 2014 mendatang. Bagi dia, itu merupakan keputusan Majelis Syuro partainya untuk mendengan masukan dari masyarakat.

"Hasil masukan kita pelajari, kita putuskan, sebagai wakil rakyat kita harus mendengar. Ini sikap politik dari PKS," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7840 seconds (0.1#10.140)