Kasus Covid-19 Melonjak, Pimpinan DPR Minta Kegiatan Kunker Anggota Dewan Dihentikan

Kamis, 03 Februari 2022 - 07:29 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Pimpinan DPR Minta Kegiatan Kunker Anggota Dewan Dihentikan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, pimpinan DPR meminta anggota dewan menghentikan sementara kegiatan kunker. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menyikapi kondisi Tanah Air yang tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini, pimpinan DPR telah memberikan arahan agar anggota dewan tidak melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar saat menyampaikan perkembangan terbaru terkait kasus Covid-19 di lingkungan parlemen Senayan pada hari Rabu, 2 Februari 2022.



"Jadi sekarang ini tentu kita akan perketat terus. Berkaitan dengan kegiatan Kunker-kunker, oleh pimpinan DPR juga akan diperketat, bahkan sementara akan distop dulu," kata Indra.



Kendati demikian, kata dia, keputusan soal dihentikannya sementara kegiatan kunker anggota dewan ini akan diputuskan dalam rapat badan musyawarah (Bamus) DPR RI yang akan menyertakan pimpinan DPR dan perwakilan dari setiap fraksi partai politik di DPR.

Indra menyampaikan bahwa arahan pimpinan DPR ini sebagai bentuk pengendalian kegiatan kedewanan dalam rangka mengantisipasi penularan virus Covid-19. "Satu dua hari ini lagi (akan digelar Bamus)," ujarnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)