2014, Golkar yakin raup 30 persen suara pemilu

Minggu, 07 April 2013 - 13:07 WIB
2014, Golkar yakin raup 30 persen suara pemilu
2014, Golkar yakin raup 30 persen suara pemilu
A A A
Sindonews.com - Fungsionaris DPP Partai Golkar, Hadjriyanto Tohari mengklaim Partai Golkar terus bekerja keras menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, untuk memanaskan mesin partai. Partai Golkar menargetkan perolehan suara 30 persen pada pemilu legislatif.

Karena itu, ia mengungkapkan, salah satunya yakni dengan membidik pemilih pemula. Menurutnya posisi para pemilih pemula ini amat penting dalam kesinambungan demokrasi ke depan.

"Golkar sangat memandang penting pemilih pemula dan melakukan berbagai kegiatan untuk menjaring pemilih pemula. Kita adakan bimbingan tes masuk perguruan tinggi, bimmbingan tes UN, ya kegiatan yang sifatnya non politik, tapi kami yakin akan membawa dampak politik," katanya kepada wartawan dalam acara Simulasi Pemilih Pemula di Universitas Indonesia (UI), Sabtu (07/04/2013).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah memprioritaskan caleg perempuan. Salah satunya, lanjut Hajriyanto, dengan mengatur nomor urut tiap caleg di masing-masing dapil dengan nomor jadi.

"Kita secara umum ingin meraih suara 30 persen di pemilu 2014 mendatang, atau 35 persen kursi di DPR, jadi tiap caleg perempuan di masing - masing dapil pasti kami utamakan kalau enggak nomor urut satu dan dua," ujarnya.

Ia membeberkan, saat ini Golkar tengah berupaya untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap parpol, termasuk kepada Partai berlambang pohon beringin itu. Menurut data Center for Election and. Political Party (CEPP) FISIP UI, pada pemilu 2014 mendatang akan ada sekitar 50 juta pemilih pemula yang akan memperoleh hak suaranya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8716 seconds (0.1#10.140)