Anggaran cukup, DPR minta KPK tingkatkan kinerja

Senin, 27 Mei 2013 - 10:57 WIB
Anggaran cukup, DPR minta KPK tingkatkan kinerja
Anggaran cukup, DPR minta KPK tingkatkan kinerja
A A A
Sindonews.com - Komisi III DPR RI berencana memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan itu akan membahas soal anggaran.

Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika mengatakan, ada dua hal penting yang akan dibahas DPR bersama KPK.

Dalam pekan ini mereka akan membuka pembahasan mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Negara (RAPBN) tahun 2014 untuk KPK melalui Komisi III.

Menurutnya, pembahasan anggaran ini sangat penting terutama pada sistem pengawasan yang harus diterapkan di setiap institusi termasuk KPK.

"Jadi, Rabu KPK datang, yah lebih fokus pada anggaran, jadi hal-hal itu media awasi saja, yang itu diliput. Yang akan datang Sekjen dan Pimpinan (KPK) wajib ada," kata Pasek di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Lebih lanjut Pasek menjelaskan, dalam anggaran itu nanti lebih difokuskan dalam fungsi pengawasan.

Politikus Partai Demokrat meminta agar KPK bisa meningkatkan pemberantasan korupsi dengan anggaran yang disediakan. "Kami menyorot pemberantasan dan pencegahan, kan itu yang lebih penting," katanya.

Pasek yang juga menjadi anggota Tim Pengawas (Timwas) Century ini melanjutkan, hal lain yang akan didalami dari KPK adalah kelanjutan dari masalah yang merugikan negara hingga Rp6,7 triliun itu.

"Rakor Century pasti, Century (tetap) diutamakan, tim pengawas dan ada tenggang waktu yang harus terselesaikan," terangnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)