KPK terus validasi dokumen terkait Ibas

Senin, 18 Maret 2013 - 16:04 WIB
KPK terus validasi dokumen...
KPK terus validasi dokumen terkait Ibas
A A A
Sindonews.com - Sampai saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memvalidasi dokumen terkait dengan uang sebesar 200.000 USD yang diterima Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam Kongres Partai Demokrat 2010.

Hal itu terungkap setelah Yulianis mengungkapkan, bahwa dia meyakini, Ibas mengetahui dan menerima aliran dana tersebut.

“Keterangan soal Yulianis sudah pernah disampaikan ke penyidik. Tentu itu akan kami validasi dan sampai saat ini kami terus melakukan validasi,“ kata Juru Bicara (Jubir) Johan Budi, di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013).

Saat disinggung mengenai lamanya validasi padahal sudah ada bukti yang sudah diserahkan Yulianis berupa dokumen dan laptop pada zaman kepemimpinan Busyro Muqoddas, Johan pun mengakui tidak mengetahui soal itu. “Saya belum tahu soal data,“ imbuhnya.

Sementara itu, mengenai alasan jelas mengapa KPK tidak perlu memanggil Ibas sampai saat ini, Johan pun tidak bisa memberikan alasan jelas soal itu. Padahal, dalam kebiasaan yang selama ini ada di KPK, mereka dengan tegas menyatakan akan berani memeriksa siapapun itu jika memang diperlukan penyidik dalam proses penanganan kasus.

“Yang bisa saya katakan, sampai hari ini kami tidak perlu melakukan panggilan pemeriksaan untuk Ibas. Sampai hari ini belum ada rencana memanggil Ibas karena sampai hari ini tidak diperlukan,“ tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8402 seconds (0.1#10.140)