KPK diminta jelaskan aset-aset DS yang disita

Rabu, 13 Maret 2013 - 09:09 WIB
KPK diminta jelaskan aset-aset DS yang disita
KPK diminta jelaskan aset-aset DS yang disita
A A A
Sindonews.com - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjelaskan aset-aset Djoko Susilo (DS) yang sudah disita. Pasalnya, aset-aset itu terlalu banyak jika dihitung dari hasil korupsi di Korlantas Mabes Polri saja.

"Publik sedang menunggu KPK untuk menjelaskan aset-aset DS (yang sudah disita KPK) itu darimana saja. Karena, tidak mungkin hanya dari kasus simulator SIM yang hanya senilai Rp196,8 miliar itu," kata Koodinator investigasi dan advokasi Seknas FITRA, Ucok Sky Khadafi kepada Sindonews, Rabu (13/3/2013).

Menurut dia, lembaga antikorupsi itu lebih memahami terkait harta jenderal bintang dua tersebut, ketimbang masyarakat. Maka itu, KPK harus membongkar aset-aset DS yang lainnya.

"Bongkar aset-aset DS yang ada dimana-mana itu. Kemudian jelaskan darimana saja asalnya. Karena, KPK lebih tahu," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, KPK telah menyita 20 aset tidak bergerak milik Djoko Susilo. Aset tersebut berupa 12 rumah, tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan sisanya tanah kosong.

Sedangkan yang baru ini, KPK telah menyita empat mobil yang diduga milik DS. Mobil-mobil tersebut masing-masing berjenis Jeep Wrangler berwarna hitam dengan nopol B 1379 KJB, MPV Serena berwarna hitam dengan nopol B 1571 BG, Toyota Harrier berwarna silver dengan nopol B 8706 UJ, serta Toyota Avanza berwarna hitam dengan nopol B 1894 SKG.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)