KPK didesak segera tuntaskan kasus Century

Jum'at, 08 Maret 2013 - 18:03 WIB
KPK didesak segera tuntaskan kasus Century
KPK didesak segera tuntaskan kasus Century
A A A
Sindonews.com - Selain mendesak untuk berani usut kasus korupsi besar yang diduga melibatkan penguasa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun didesak untuk segera menuntaskan kasus skandal korupsi dana talangan atau bailout untuk Bank Century.

Desakan ini dilontarkan oleh sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Korupsi Susilo Bambang Yudhoyono (ANAK SBY) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPK, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2013).

Selain berorasi, belasan orang itu membentangkan spanduk bertuliskan 'Tuntaskan kasus Bank Century'. Mereka mengaku menaruh asa yang besar terhadap KPK.

"Kami masih memiliki harapan besar pada Abraham Samad (Ketua KPK) dan KPK berani mengusut semua kasus besar seperi Bank Century," ujar salah seorang orator Rachmat Hidayat dalam aksinya.

Dalam melakukan aksinya kali ini, dua dari belasan pengunjuk rasa mengenakan pakaian dalam wanita, seperti bra dan celana dalam.

Pakaian dalam wanita itu, mereka anggap sebagai simbol kekecewaannya terhadap para penguasa negeri ini yang tidak pernah takut untuk menjarah uang rakyat atau korupsi.

"Ada alasan tertentu kenapa dalam aksi ini kami memakai BH dan celana dalam wanita. Ini kami lakukan sebagai simbol penguasa di negeri ini memang tidak memiliki etika dan sudah gila," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)