Bisakah Timwas tuntaskan kasus Century?

Kamis, 07 Maret 2013 - 07:54 WIB
Bisakah Timwas tuntaskan kasus Century?
Bisakah Timwas tuntaskan kasus Century?
A A A
Sindonews.com - Kasus bailout Bank Century belum juga selesai. Namun, kini Tim Pengawas Century DPR mendapatkan suntikan data baru dari mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Soalnya Anas, disebut-sebut memiliki data kuat terkait kasus bernilai Rp6,7 triliun itu.

Walaupun begitu, tidak mudah untuk menuntaskan kasus tersebut. Pasalnya, untuk menyelesaikan kasus itu akan banyak intervensi dari elite partai politik (parpol) bahkan penguasa negeri ini.

"Saya melihat memang pengungkapan kasus ini akan penuh tekanan. Selain juga punya potensi untuk digoreng menjadi isu strategis yang menohok," kata Pengamat komunikasi politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto kepada Sindonews, Kamis (7/3/2013).

Sebelumnya, empat orang tim kecil anggota Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR berkunjung ke kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di rumah Anas. Empat orang itu di antaranya, Fahri Hamzah, Sarifudin Sudding, Ahmad Yani dan Hendrawan Supratikno.

Tidak sia-sia Tim Pengawas (Timwas) Bank Century menyambangi rumah Anas Urbaningrum. Pasalnya, setelah menyambangi rumah itu, Timwas mendapatkan nama-nama baru yang diduga mengetahui dana talangan untuk kasus Bank Century.

Dalam pertemuan itu, Anas berharap kasus bailout Bank Century segera dituntaskan tahun ini. Bahkan, Anas siap jika nanti dipanggil Timwas Century untuk memberikan keterangan di DPR.

"Beliau (Anas) sangat concern, agar kasus Century diungkap secara tuntas. Karena beliau sebagai anggota Pansus Century, ini juga bagian pekerjaan beliau dulu (waktu masih di DPR)," kata Ketua Tim Kecil Pengawas Rekomendasi DPR tentang Kasus Bank Century Fahri Hamzah sebelum meninggalkan rumah Anas, di Duren Sawit Jakarta Timur, Senin 4 Maret 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6050 seconds (0.1#10.140)