Kejagung periksa Ketua Kwarnas terkait dugaan korupsi

Senin, 25 Februari 2013 - 14:22 WIB
Kejagung periksa Ketua Kwarnas terkait dugaan korupsi
Kejagung periksa Ketua Kwarnas terkait dugaan korupsi
A A A
Sindonews.com - Kejaksaan Agung memeriksa ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kawrnas), Azrul Azwar terkait kasus dugaan korupsi. Dengan mengenakan batik Azrul Azwar tiba di Gedung Bundar, Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. (25/02/2013).

Azrul datang dengan mobil Xenia pada pukul 10.15 WIB. Sayangnya, Azrul enggan berkomentar terkait pemeriksaannya. Sembari menundukkan kepala, dia tak menghiraukan awak media yang terus mencecarnya.

Pantauan Sindonews, pemeriksaan terhadap Azrul Azwar sampai saat ini masih berlangsung di Kejaksaan Agung. Bagian penerangan umum Kejaksaan Agung dan penyidik Jampidsus belum bisa dimintai keterangannya kapan pemeriksaan akan selesai.

Azrul Azwar adalah ketua Kwarnas Pramuka periode 2008-2013 yang diperiksa karena dugaan korupsi dana APBN berdasarkan audit BPK beberapa waktu lalu. Pemeriksaan Kwarnas adalah kelanjutan dari hasil sudit BPK.

Kasus ini bermula dari kerjasama Kwarnas Gerakan Pramuka dengan PT. Purnama Alam Sakti (PAS) ada bulan Maret 2012 terkait pengelolaan lahan seluas lebih 180.000 meter persegi. Lahan seluas itu akan dijadikan pusat rekreasi dan pusat perbelanjaan oleh PT. PAS. Kwarnas telah menerima uang senilai Rp. 510 miliar dari perjanjian pengelolaan lahan tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8561 seconds (0.1#10.140)