Ibas minta kader Demokrat tetap solid

Jum'at, 22 Februari 2013 - 22:33 WIB
Ibas minta kader Demokrat...
Ibas minta kader Demokrat tetap solid
A A A
Sindonews.com - Seluruh kader Partai Demokrat diminta tetap kompak, dan mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum pasca penetapannya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Hambalang.

"Saya mengajak kepada seluruh kader Demokrat bersabar, istiqomah dan bersatu menanggapi masalah dan musibah ini. Intinya, ini semua merupakan musibah atas berbagai musibah terdahulu yang ada di PD," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di Jakarta, Jumat (22/2/2013).

Lebih lanjut putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meminta, kepada KPK untuk objetif dan transparan dalam kasus bernilai Rp2,5 triliu itu.

​"Apapun itu, kita hormati segala keputusan KPK. Tentunya kita berharap mereka benar-benar objektif dan transparan dalam menyelesaikan masalah Hambalang ini secara clear dan fair," harapnya.

Selanjutnya, dia menambahkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD akan membahas dan menunggu arahan langsung dari Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat SBY.

"Kami yakin, akan ada solusi terbaik yang akan dilakukan oleh Ketua MTP untuk kebersamaan dan kebesaran PD ke depan," tambahnya.

‎​Kedepan, dia juga mengatakan, akan mengawal proses hukum yang dijalankan Anas Urbaningrum.

"DPP (Demokrat) akan terus mengawal proses hukumnya, mengikuti secara seksama proses hukum dan memberikan bantuan hukum yang maksimal jika dibutuhkan," tutup menantu dari Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)