Anggito Abimanyu sambangi gedung KPK

Rabu, 20 Februari 2013 - 10:28 WIB
Anggito Abimanyu sambangi gedung KPK
Anggito Abimanyu sambangi gedung KPK
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini. Pakar ekonomi ini diperiksa sebagai saksi kasus bail out Bank Century.

Sebelumnya, Anggito pernah dipanggil namun tidak hadir, dan kedatangannya kali ini merupakan jadwal pemanggilan ulang KPK.

"Ini jadwal ulang pemanggilan yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka BM (Budi Mulya)," jelas Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi Rabu (20/2/2013).

Anggito yang saat ini menjabat Dirjen Penyelenggaran Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) ini tiba di gedung KPK pukul 09.40 WIB. Anggito tampak mengenakan baju koko warna cokelat.

Sayang, dia enggan memberikan keterangan soal dana talangan yang merugikan negara hingga Rp6,7 triliun itu. Begitu datang, dia langsung masuk ke lobi KPK.

Sebelumnya, 14 Februari lalu, Anggito dipanggil oleh KPK, namun dia tidak datang. Saat itu Anggito dipanggil oleh KPK terkait posisinya sebagai mantan Kepala Kebijakan FPJP Century.

Untuk kasus ini, KPK telah menetapkan dua orang yang dinilai bertanggung jawab yaitu Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya dan Sitti Chalimah Fadjriah.

Hingga saat ini, KPK baru membuat Surat Perintah Penyidikan Untuk Budi Mulya. Keduanya pun belum pernah diperiksa Komisi yang dipimpin Abraham Samad.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9637 seconds (0.1#10.140)
pixels