Eko sampaikan pertanyaan penyidik KPK

Selasa, 12 Februari 2013 - 17:14 WIB
Eko sampaikan pertanyaan penyidik KPK
Eko sampaikan pertanyaan penyidik KPK
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi X DPR Eko Hendro Purnomo mengaku dicecar tiga pertanyaan inti dari pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tiga pertanyaan tersebut terkait proyek kasus pusat pendidikan pelatihan dan sekolah olahraga nasional (P3SON), Hambalang, Jawa Barat (Jabar).

Pria yang akrab disapa Eko Patrio itu mengatakan, dirinya ditanya soal mengapa dirinya kerap kali mengkritisi soal penganggaran proyek pembangunan di Hambalang, Jabar.

"Yang kedua saya ditanyakan kenapa saya mengkritisi sebagai salah satu bagian dari Komisi X (DPR) yang ingin dibentuk panja (panitia kerja) Hambalang. Jadi seputar itu saja," katanya usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, (12/2/2013).

Pertanyaan inti lainnya, mengenai pemotongan anggaran Hambalang. Selain itu, mengenai alasan proyek Hambalang tidak diikutsertakan menjadi prioritas seperti proyek lain di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Di situ ada program Sea Games, PON, Kepemudaan, dibanding Hambalang. Karena buat saya, Hambalang sebenarnya bisa memanfaatkan (Gelora Bung Karno) di Senayan yang ada sekarang. Lalu juga Jabar sedang membangun gedung olahraga yang begitu besar. Ketiga juga ragunan bisa dimanfaatkan," ungkapnya.

Karenanya, saat rapat tersebut Eko keukeuh menyatakan, proyek yang berbiaya Rp2,5 triliun itu tidak perlu atau tidak menjadi prioritas utama. "Nah itu pertanyaan (penyidik) KPK saat itu," pungkasnya
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6368 seconds (0.1#10.140)