Pemilihan Presiden PKS alot

Jum'at, 01 Februari 2013 - 15:06 WIB
Pemilihan Presiden PKS alot
Pemilihan Presiden PKS alot
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berlangsung alot. Belum dipilih satu dari dua kandidat yang ada yakni Hidayat Nurwahid dan Anis Matta sebagai pengganti Luthfi Hasan Ishaaq.

"Tadi kami perkirakan jam dua dapat kami sampaikan, tetapi ternyata dari dua nama yang sebelumnya saya sampaikan cukup sulit untuk memilih salah satu dari mereka, dan saat ini musyawarah masih terus terjadi," ungkap Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PKS, Mahfuz Siddiq kepada wartawan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jalan TB Simatupang No 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Saat ini, Majelis Syuro masih berdiskusi dan mengaku sulit untuk menentukan salah satu naman dari dua kandidat itu. Sebab, siapa presiden yang terpilih akan menentukan langkah politik partai berbasis Islam tersebut.

"Karena siapa (Presiden PKS) yang diputuskan dewan tinggi partai sangat mempengaruhi politik partai," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sosok figur pengganti Luthfi menurut dia sulit untuk dicari. Tentunya mereka berharap dapat menemukan presiden yang baru dengan sosok yang diharapkan.

"Jadi ada karakter dan figur terkait sikap politis partai ini karena menjelang Pemilu 2014, sehingga kami masih berdiskusi, mohon ditunggu," tandasnya.

Untuk informasi, Luthfi Hasan Ishaaq mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden PKS, hal ini Ia lakukan menyusul penetapan tersangka dalam kasus dugaan suap perizinan daging sapi impor hingga akhirnya ditahan di Rutan Guntur, Jakarta Selatan, oleh KPK.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)