99 anggota Majelis Syuro PKS berhak nyalon

Jum'at, 01 Februari 2013 - 11:17 WIB
99 anggota Majelis Syuro PKS berhak nyalon
99 anggota Majelis Syuro PKS berhak nyalon
A A A
Sindonews.com - Meski beredar kabar telah ada beberapa kandidat yang akan menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq sebagai Presiden PKS, namun tak menutupi kemungkinan akan ada calon lain di luar itu.

Pasalnya seluruh anggota Majelis Syuro yang berjumlah 99 orang itu berhak menduduki jabatan yang ditinggalkan Luthfi.

"Kalau calon, Majelis Syuro (ada) 99 orang, itu berhak jadi calon," kata Wakil Ketua Fraksi PKS Almuzammil Yusuf saat dihubungi wartawan, Jumat (1/2/2013).

Namun Wakil Ketua Komisi III ini enggan membeberkan siapa saja yang masuk dalam bursa pencalonan tersebut. Dia menganjurkan, agar masyarakat bersabar dan menunggu pengumuman resmi dari Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin. "Nanti saja ya," katanya singkat.

Almuzammil sendiri disebut-sebut masuk dalam bursa pencalonan, karena dianggap layak menjabat sebagai presiden PKS. Namun, dia tidak mau berspekulasi pilihan Majelis Syuro itu jatuh sama dirinya. "Jangan berandai-ngandai saja," pungkasnya.

Sekadar diketahui, nama-nama yang merupakan calon untuk menggantikan Luthfi adalah Almuzzammil Ketua DPP PKS yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR, Hidayat Nur Wahid Ketua Fraksi PKS yang juga Ketua DPP PKS dan mantan Presiden PKS.

Selain itu, Tifatul Sembiring mantan Presiden PKS yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Anis Matta Sekjen DPP PKS yang juga Wakil Ketua DPR.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)
pixels